The Book With No Name By Anonymous (Bourbon Kid #1)

Penerbit : Kantera

Tebal : 493 halaman

Alih Bahasa : M. Baihaqqi ST

Welcome to Santa Mondega! Sebuah kota dimana anda bisa menemukan berbagai jenis perampok, penipu, pembunuh bayaran dan aneka ria jenis penjahat lainnya. Di Santa Mondega secara rutin lima tahun sekali terjadi gerhana bulan total sehingga seluruh kota berada dalam kegelapan. Gerhana bulan tersebut dirayakan oleh warga kota, mereka menamainya festival bulan. Pada saat festival bulan seluruh warga kota bebas menggunakan berbagai macam kostum sebagai bagian dari perayaan. Santa Mondega adalah kota yang misterius.

Kenyataannya, Santa Mondega adalah sebuah kota yang oleh warga dunia lain dianggap tidak pernah ada. Kota itu tidak akan ditemukan di peta manapun, dan tidak ada cerita yang terjadi di kota itu yang pernah diberitakan oleh stasiun berita diluar batas kota.

Warga dunia tidak mengetahui bahwa lima tahun lalu, pada saat festival bulan, terjadi pembunuhan besar-besaran di Santa Mondega oleh seseorang bernama Bocah Bourbon. Pembunuh itu dapat menghabisi puluhan orang dalam waktu singkat setelah menegak segelas borboun. Konon, pembantaian tersebut dipicu oleh perebutan sebuah batu berharga yang disebut mata rembulan.

Satu-satunya manusia yang selamat dari pembantaian Bocah Bourbon adalah seorang perempuan bernama Jessica. Jessica ditemukan dalam keadaan koma oleh  Sanchez, seorang pemilik bar bernama Tapioca. Lima tahun kemudian Jessica baru tersadar dari koma panjangnya. Lima tahun kemudian pula serangkaian pembunuhan mulai terjadi lagi di Santa Mondega, bersamaan dengan hilangnya mata rembulan dari tempatnya.

Orang-orang yang ditemukan telah terbunuh secara kejam memiliki sebuah persamaan. Mereka pernah meminjam sebuah buku dari perpustakaan setempat. Sebuah “buku tanpa judul” dari pengarang yang anonim.

Detektif Jensen dan Sommers ditugaskan untuk menyelidiki pembunuhan-pembunuhan tersebut dan menemukan pelakunya. Apakah benar si Bocah Bourbon telah kembali ke Santa Mondega? Apakah peranan dari mata rembulan? Mengapa Jessica bisa selamat dari maut? Apa isi “buku tanpa judul”? Apakah rahasia yang tersimpan di Santa Mondega?

This book is a whole fun of mystery. Saya tidak menyangka kalau pada akhirnya saya bisa menyukai buku ini. Cerita misteri yang mengandung banyak unsur kesadisan, tapi cara menggambarkannya komikal sekali. Jika anda merasa tidak nyaman dengan adegan seperti mata dicungkil, lidah dicabut, isi perut terburai dan cairan otak yang tercecer kemana-mana maka sebaiknya anda menyiapkan nyali sebelum membaca buku ini ^_^

Walaupun demikian misteri di buku ini sangat menarik dan membuat penasaran hingga halaman terakhir. Santa Mondega benar-benar sebuah tempat yang absurd dan misterius. Endingnya mengejutkan sekaligus menambah kadar  penasaran karena konon buku ini berseri. Tapi buat saya tetep unsur yang paling unik dari buku ini adalah pengarangnya yang anonim. Ide cerdas untuk membuat sebuah buku terlihat stand out dan membikin orang yang meraihnya dari rak di toko buku tertarik.

Tokoh-tokoh favorit saya adalah para pembunuh bayaran yang karakternya fenomenal dan komikal, Elvis, Jefe, Rodeo Rex. Yang mau membaca buku ini ayo pasang kuda-kuda! Siap-siap untuk berkelana ke dunia gelap nan absurd bernama Santa Mondega ^_^

Advertisements

50 thoughts on “The Book With No Name By Anonymous (Bourbon Kid #1)

  1. astridfelicialim says:

    waaaahhh seru amat perut terburai dan lidah dicabut =p
    udah beberapa kali liat di toko tapi blm berhasil beli…ini ada sambungannya ya nis?

  2. aditstorsi says:

    baru saja beli semalem di Gramedia. hmm, sejak bab pertama saja sudah terasa nuansa ‘dark’-nya. Nanti ikutan ngeresensi ah… 🙂

    • annisaanggiana says:

      Di bab-bab berikutnya nuansa misterinya bakalan semakin kerasa, hehe 🙂 🙂 thanks udah mampir. Ditunggu resensinya 🙂 🙂

  3. udah baca buku ini, massive cool! suka banget sama alur ceritanya yang ngacak, buat makin penasaran sampai akhir.
    any idea where can I get another series of this book? 🙂

  4. uma.san says:

    keren! Pnggambaran ceritanya benar2 keren! Jadi pngen baca ulang rasanya >.<
    Tapi beneran ada serinya? Terbit d Indonesia nggk?

    #amazing book

    • Hi! Kebeneran seri yang keduanya saya punya, cuma yang versi bhs inggrisnya.. Nanti kalo dah baca pasti reviewnya diposting disini deh.. Kalo soal terjemahannya masi blm tau penerbit Kantera ngelanjutin atau ngga.. 🙂

  5. emy ayu says:

    Pgn baca the eye of the moon tp koq susah ya nyari novel’a? klo ada yg prnh baca, tlg ksh tau ringkasan ato sipnosis’a donk..!!

  6. E ta says:

    saya juga udah baca, keren tapi bikin capek lahir batin buat ngarangkai kisahnya sndiri. tapi saya sukaaaaaa!!!!
    😀

    mau dong, info buku selanjutnta.

  7. gaani kusanagi says:

    ka, buku yg kedua sama yg ketiga sudah ada terjemahannya? hha lama ka nunggunya eh sdh 2014 aja sudah hha komenku yg diatas 2012 ka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s