Brisingr By Christopher Paolini

Reviewed on : May 4th 2009

Saya suka cerita di buku pertamanya Christopher Paolini “Eragon”, walau agak bosan rasanya membaca cerita yang mengandung elf dan kurcaci, namun di buku pertama itu Christopher Paolini menulisnya dengan cukup seru dan bikin penasaran. Di buku kedua “Eldest” terdapat kejutan-kejutan yang menyenangkan, bahwa ternyata Saphira bukan satu-satunya naga yang tersisa selain Shruikan-Naga Galbatorix.

Pertama kali melihat buku Brisingr di etalase toko buku Periplus, kesan yang saya dapat,

“Wuih tebelnya, tamat kayanya nih, asik.. asik”

Namun saya menyabarkan diri untuk menunggu sang edisi bahasa indonesianya keluar (Mahal soalnya euy edisi Bahasa Inggrisnya, 375 ribu kalo ga salah harganya). Setelah mendapatkan edisi bahasa indonesianya setebal 875 halaman dan selesai membacanya.. Sebenarnya saya masih mengharapkan sesuatu yang luar biasa terjadi sampai halaman-halaman terakhir.. Tapi ternyata tidak ada yang luar biasa.. Konon saking panjangnya Paolini menulis, buku terakhir ini dipecah menjadi dua dan yang seru-serunya tampak disimpan untuk buku keempat.. yaaaahhh..

Agak bertele-tele Paolini menulisnya.. Seperti terlalu banyak yang ingin dituliskan dan akhirnya membuat jalan ceritanya berjalan lambat dan melelahkan membacanya (untuk saya loh). Memang ada beberapa fakta-fakta penting yang terungkap. Seperti siapa ayah Eragon, ramalan Angela yang menjadi nyata. Tapi teuteup kurang greget ah.

Hehe, maaph yah buat para penggemarnya Paolini kalo ada salah-salah kata. Harus diakui hebat buat seorang penulis muda bisa menelurkan buku seperti Eragon, Eldest dan Brisingr. Bravo !! Kayanya buku keempatnya bakalan rame deh.. Tamat soalnya, hehe..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s